Program Studi Manajemen bertujuan menciptakan Sarjana Ekonomi yang
memiliki kedalaman ilmu manajemen dan kompeten di bidang kewirausahaan. Lulusan
Program Studi Manajemen memiliki kompetensi pada pengambilan keputusan bisnis
yang mampu beradaptasi dengan perubahan kondisi dan lingkungan sehingga mampu
menjawab tantangan globalisasi dan menangkap berbagai peluang. Kurikulum
didisain ke dalam empat konsentrasi, yaitu Manajemen Sumberdaya Manusia,
Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Keuangan.
Pembelajaran didukung oleh dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya yang
berpendidikan S2 dan S3, serta beberapa dosen berpengalaman dalam mengelola
bisnis pada unit-unit usaha milik UMM dan pihak lain yang memiliki hubungan
kerjasama.
Jiwa
kewirausahaan mahasiswa dibangun dengan menyelenggarakan berbagai macam diklat,
praktikum, pendampingan dan pemagangan. Diklat dilakukan dengan
mengundang praktisi bisnis yang meliputi diklat kewirausahaan, perbankan, pasar
modal dan kepribadian. Praktikum dilakukan dengan mengkaji masalah dan kasus di
lapangan tentang Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen
Pemasaran dan Manajemen Keuangan di Laboratorium Manajemen dengan menggunakan
berbagai alat peraga dan sumber belajar. Pemagangan diutamakan bagi mahasiswa
semester akhir seiring dengan tugas akhir (Skripsi). Tempat pemagangan bagi
mahasiswa antara lain UMM Bookstore, Hotel Pendidikan UMM Inn, dan berbagai
perusahaan yang menjadi mitra kerja UMM. Praktek kewirausahaan mahasiswa
dikembangkan melalui Young Management Enterpreneur (YME) dan Management
English Community (MEC).
Program
Studi Manajemen memperoleh status terakreditasi A berdasarkan SK BAN-PT Nomor:
020/BAN-PT/Ak-XI/S1/VIII/2008 tertanggal 29 Agustus 2008.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar